Kumpulan Puisi Kompas

Arsip Puisi Mingguan Kompas Terbaru

PUISI ALIZAR TANJUNG

leave a comment »

Limau Hanyut

 

aku butuh sebuah limau parut

limau itu harus limau hanyut

hanyut limau di air deras

 

aku butuh sekerat kain putih

kain putih harus tidak berjahit

 

aku butuh sebuah pisau

pisau harus pisau bersepuh

 

aku potong limau parut tiga bagian

setiap potongan harus saling bertaut

 

aku bungkus si limau parut

aku hanyutkan si limau parut

 

pisau ditancap di atas dinding

 

Rumahkayu, 2016

 

 

 

Ikatan Tali Kapan

 

“rambut si anu wakil tubuh si anu

ruh adalah ruh, jasad adalah jasad

berpisah ruh dan jasad”

 

ambil rambut si anu

cukup sehelai rambut,

yang terlepas tanpa sebab

 

yang putus di atas tikar

yang putus di bawah jenjang

yang putus saat mandi

 

ikat rambut si anu,

bungkus rambut si anu,

ikat kapan rambut si anu,

lima tali ikatan

 

gali kuburan seukuran

dua korek api di rumah si anu,

di depan rumah si anu,

sedalam dua meter,

sirami air doa,

tunggu saja

 

Rumahkayu, 2016

 

 

Alizar Tanjung lahir di Solok, Sumatera Barat, 10 April 1987. Kumpulan puisinya antara lain Akar Anak Tebu (2012)

 

 

PUISI KOMPAS, SABTU, 30 JULI 2016

 

Written by Puisi Kompas

Agustus 1, 2016 pada 12:35 am

Ditulis dalam Puisi

Tagged with

Tinggalkan Balasan

